Hubungan Service Quality Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap RS TK III Dr.Reksodiwiryo Padang Tahun 2023.

Supriyani, Rika (2023) Hubungan Service Quality Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap RS TK III Dr.Reksodiwiryo Padang Tahun 2023. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Alifah Padang.

[thumbnail of cover dan abstrak] Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK RIKA.pdf - Published Version

Download (367kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I RIKA.pdf - Published Version

Download (202kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
BAB VI PENUTUP RIKA.pdf - Published Version

Download (367kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA RIKA.pdf - Published Version

Download (286kB)
[thumbnail of skripsi full] Text (skripsi full)
SKRIPSI RIKA SIAP LOGO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Data World Health Organization (WHO) tahun 2021 menunjukan data tentang tingkat kepuasan pasien rumah sakit diberbagai negara yang terdiri dari lebih dari 6 juta masukan pasien dalam perawatan kesehatan di 25 negara. Data kemnenkes RI tahun 2018 Sekitar 60% Rumah Sakit di Indonesia belum memenuhi kebutuhan pelayanan yang efisien dan belum menerapkan standar pelayanan yang mampu diterima dan dijangkau oleh setiap masyarakat.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan service quality dengan kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RS TK III Reksodiwiryo Padang tahun 2023.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di ruang rawat inap sutan syahril RS TK.III DR. Reksodiwiryo Padang pada bulan Mei - Agustus 2023 dengan 73 sampel dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, kemudian data diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian lebih dari separoh pasien merasa tidak puas yaitu sebanyak 39 orang (53,4%), lebih dari separoh service quality tidak bermutu yaitu sebanyak 37 orang (50,7%) dan terdapat hubungan service quality dengan kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap RS TK III Reksodiwiryo Padang Tahun 2023 (p=0,000).
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan service quality dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap sutan syahrir di RS TK III Dr. Reksodiwiryo padang Tahun 2023. Untuk meningkatkan kepuasan pasien di rumah sakit maka pelayanan keperawatan perlu meningkatkan kualitas secara terus-menerus dan berkesinambungan sehingga pelayanan rumah sakit akan meningkat juga seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan keperawatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Unnamed user with email S1perawat@gmail.com
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:06
Last Modified: 22 Sep 2023 08:06
URI: http://repository.stikesalifah.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item
View Item